Kue Kering Yang Cocok Disajikan Ketika Lebaran

Posted on

Hari raya idul fitri atau sering disebut lebaran adalah hari yang sangat di tunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali dengan negara tercinta kita Indonesia. Hari raya lebaran dimaknai sebagai salah satu hari kemenangan, di mana semua umat muslim telah menjalankan ibadah puasa sebulan penuh. Biasanya umat muslim di Indonesia melakukan banyak sekali persiapan berbagai hal untuk menyambut lebaran. Salah satu persiapan tersebut adalah ketersediaan berbagai macam jajanan, makanan dan kue.

Macam-macam kue kering khas lebaran khususnya, memang merupakan salah satu sajian yang menjadi hal wajib ada di setiap rumah, biasanya paling banyak macamnya. Dan berikut di bahwa ini berbagai kue kering yang dapat di sajikan pada hari lebaran.

  1. Kastangel
    Nama kue kering ini merupakan kue yang berasal dari bahasa Belanda, yaitu kaasstengels, kaas artinya keju dan stengel berarti batang. Kue kering ini memiliki ciri khas yang memiliki bentuk persegi panjang dengan dihiasi parutan keju diatasnya.
  2. Lidah Kucing
    Lidah kucing sendiri sama hal nya dengan kastangel yang berasal dari negara Belanda yang disebut dengan katte tong. Sesuai dengan namanya, kue kering ini pun memiliki bentuk seperti lidah kucing.
  3. Nastar
    Pasti semua orang tahu kue nastar. Kue yang berbentuk bulat dengan memiliki diameter 2cm merupakan salah satu jenis kue kering yang biasa disajikan saat lebaran dan juga sangat digemari. Kue kering yang satu ini terbuat dari campuran tepung terigu, mentega dan telur. Di dalamnya diisi dengan selai nanas, dan terdapat hiasan cengkeh ataupun potongan kismis diatasnya.
  4. Kue Widaran
    Kue kering ini merupakan kue yang sangat mainstream ketika lebaran, karena di setiap rumah pasti selalu ada kue kering ini.

Itulah beberapa kue kering khas lebaran yang cocok untuk disajikan saat lebaran. Lebaran memang menjadi salah satu momen terpenting, saat nya Anda membeli kue kering untuk lebaran di blanja.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *