Kereta Tercepat di Dunia Segera Dimiliki Jepang, Dapat Melaju Hingga 375 Mil Per Jam

Posted on

Negeri Sakura sepertinya akan segera menikmati sebuah alat transportasi kereta api tercepat di dunia. Dimana kereta api berteknologi baru tersebut dirancang dengan menggunakan sistem ultra fast. Dimana kereta ini sendiri diyakini mampu memberikan pemenuhan tepat waktu dan mempunya sistem pengelolaan yang baik.

kereta-cepat-jepang-640x359Berdasarkan informasi yang diambil dari Okezone diketahui bahwa dengan kereta api terbaru tersebut dipastikan waktu yang ditempuh untuk pergi ke lokasi tertentu dapat dipangkas secara signifikan. Dimana untuk menempuh jarak ribuan kilometer hanya dalam hitungan menit saja. Dipastikan kereta api tercepat di dunia ini akan mulai dijalankan pada tahun 2020 yang akan datang bertepatan dengan diselenggarakannya pekan olahraga dunia Olimpiade di negara tersebut.

Sepanjang sejarah memang Jepang telah juga merilis kereta api tercepat di masanya kala itu yakni pada saat pelaksanaan  Olimpiade 1964. Dimana saat itulah, Jepang untuk pertama kalinya memperkenalkan jenis kereta tercepat kala itu di dunia. Adapun kereta api tercepat yang paling baru mereka akan rilis tersebut sendiri sudah mengalami pengujian alias ujicoba di Gunung Fuji pada tahun yang lalu.

Saat ini sendiri, pihak Jepang tengah membangun sebuah rel kereta api terbaru yang dikhususkan untuk kereta api tercepat tersebut yang menghubungkan Tokyo-Nagoya. Dimana jarak antara kedua kota sendiri adalah 117 mil. Dengan menggunakan kereta api tercepat di dunia tersebut, perjalanan hanya akan ditempuh dengan waktu 40 menit saja. Hal ini dipastikan akan lebih cepat daripada harus menggunakan pesawat. Muatan dari kereta api tersebut sendiri adalah sekitar 1.000 penumpang dan nantinya akan diperhitungkan untuk kembali diperluas hingga Osaka.

Namun demikian, warga Jepang sendiri merasa khawatir akan harga tiket yang diperkirakan akan lebih mahal dibandingkan dengan harga biasanya. Lebih dari itu, biaya yang akan dikeluarkan untuk perawatan kereta api tersebut pun dikhawatirkan akan lebih mahal dibandingkan yang biasa digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *