Filipina Wajib Kalahkan Timnas Indonesia

Posted on

Filipina merupakan lawan Timnas Indonesia untuk pertemuan yang kedua. Selaku tuan rumah dalam pergelaran AFF 2016 kali ini, Filipina pun menargetkan kemenangan atas Timnas Merah Putih. Di pertandingan pertamanya kontra Singapura, Filipina hanya mampu bertanding imbang tanpa adanya gol tercipta. Terang saja hal ini membuat tim arahan Thomas Dooley mengalami kekecewaan yang sangat berat. Alhasil, di pertandingan kedua mereka wajib menang atas Boaz Solossa dan kawan-kawan.

timnas-jadwal-filipina-singapura-2-640x416

“Kami kecewa dengan hasil imbang ini. Seharusnya kami bisa mengambil keuntungan di saat lawan kalah jumlah pemain,” tutur kapten tim nasional Filipina, Philip Younghusband, usai laga kontra Singapura pada Sabtu tanggal 19 November 2016 kemarin.

“Kami harus belajar lagi bagaimana memanfaatkan keuntungan seperti itu, bagaimana menguasai permainan,” imbuhnya.

Singapura sendiri saat menghadapi Filipina hanya bermain dengan 10 orang pemain sejak pertengahan babak pertama karena salah satu pemain mereka diganjar kartu merah oleh wasit yang memimpin laga. Akan tetapi, keuntungan jumlah pemain ini tidak mampu membuat timnas Filipina menyerangkan 1 gol pun ke gawang Singapura meski memang memimpin jalannya pertandingan.

“Masih ada dua pertandingan lagi, kami akan memaksimalkan itu untuk lolos. Saya berharap penonton yang datang lebih banyak di pertandingan berikutnya. Kemacetan mungkin menjadi penyebab sedikitnya jumlah penonton,” harap Philip Younghusband.

“Kami harus memenangi pertandingan berikutnya. Kami lihat mereka (Indonesia) memberikan Thailand kesulitan,” tambahnya.

“Mereka punya kecepatan, kualitas bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Tapi kami sadar, ini pertandingan yang harus dimenangi,” tandas salah satu pemain paling senior di skuat tim nasional Filipina ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *